Ini Cara Cerdas Korea Selatan yang Membuat Ibu Hamil dapat Leluasa Duduk di Kereta
Jul 12, 2016
Biasanya Hanya Jadi Limbah, Mahasiswa Unila Ubah Biji Karet Jadi Kerupuk Lezat
Jul 13, 2016

NASA Pastikan Pokemon GO Tidak Bisa Dimainkan di Stasiun Luar Angkasa

Sejak dirilis secara resmi pekan lalu di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia baru, permainan mobile game Pokemon Go menjadi game paling popular di dunia. Bahkan di negara-negara yang belum Nintendo rilis secara resmi pun, game ini menjadi topik popular yang sering di bicarakan saat ini.

Namun apakah semua orang yang punya smartphone dapat memainkan Pokemon GO? Jawabannya tidak! Para astronot bumi yang berada di stasiun luar angkasa sana saat ini belum bisa memainkan game yang menggunakan teknik augmented reality ini.

Twitter

Melalui akun twitter resmi @Space_Station milik International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional, mereka menegaskan bahwa setiap astronot memang dibekali smartphone. Namun smartphone yang mereka gunakan hanya untuk keperluan riset saja.

NASA juga menggunakan bahwa tidak ada seorang pun di ISS yang dapat mengakses aplikasi ini. Bahkan jika aplikasi ini dapat mengenali lokasi GPS meraka pun, para astronot tidak akan menemukan akses internet mendukung yang dapat memudahkan mereka untuk memainkan Pokemon GO.

Selain itu, para astronot ini juga harus lebih lama bersabar jika ingin memainkan Pokemon GO di Bumi. Karena NASA juga mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang dijadwalkan akan pulang ke bumi sampai september ini.

Hmm, Apakah para astronot di luar angkasa sana juga benar-benar merasakan antusiasme yang sama untuk bermain Pokemon GO layaknya manusia di bumi? (NMY/Popsci)

Nur Maulana Yusuf
Nur Maulana Yusuf
Lulusan Institut Pertanian Bogor yang tertarik dengan dunia media, teknologi, serta sosial ekonomi di Indonesia. Saat ini menjadi bagian dari Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI).

Leave a Reply