Metode Wolbachia Bisa Kurangi Jangkitan DBD
Dec 1, 2014
Menakar Kesejahteraan Hidup
Dec 9, 2014

Mudahnya Membuat Mie Rumput Laut

Indonesia yang terkenal sebagai negara maritim memiliki banyak hasil laut yang bisa menjadi sumber devisa negara. Salah satu hasil laut yang saat ini banyak dikembangkan adalah rumput laut. Sahabat Beranda tentu telah banyak mengetahui berbagai produk olahan rumput laut, seperti agar-agar, kosmetik, hingga mie.

Selain memiliki nilai gizi yang tinggi, ternyata rumput laut juga bisa menjadi agen detoksifikasi. Pada produk olahan mie rumput laut yang dikembangkan oleh peneliti di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB, ternyata salah satu polisakarida yang dikandungnya dapat mengikat zat-zat yang lebih radikal dan membuangnya keluar tubuh.

Cara pembuatan mie rumput laut sangat mudah. Penasaran dengan cara pembuatan mie rumput laut untuk dipraktikkan di rumah dan kelebihan-kelebihannya? Simak video Greenfact produksi Green TV IPB berikut ini. Selamat mencoba dan hidangkan makanan terbaik untuk keluarga Anda! (DWH)

 

 

Deslaknyo Wisnu Hanjagi
Deslaknyo Wisnu Hanjagi

Deslaknyo Wisnu Hanjagi menunjukkan kecintaannya terhadap bidang pertanian sejak kecil. Lahir dari keluarga petani, lulusan Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat IPB ini semasa kuliahnya mengambil minor Agronomi dan Hortikultura. Karyanya telah diterbitkan dalam berbagai prosiding nasional maupun internasional. Dengan spesialisasi keilmuan di bidang pengembangan masyarakat, penyuluhan, kependudukan, sosiologi pedesaan, dan kajian agraria, Deslaknyo berharap dapat berkontribusi untuk memajukan pertanian Indonesia demi kedaulatan Bangsa.

Leave a Reply