Kerjasama Diplomatik Indonesia dalam Penanggulangan Keamanan Cyberspace
Sep 29, 2014
Generasi Y Indonesia: Menduniakan Batik dengan ABCDE
Oct 3, 2014

Jelajah Empat Kota Besar Dengan Street View Google Maps

Melihat pintu masuk Kebun Raya Bogor melalui layanan Street View

Melihat pintu masuk Kebun Raya Bogor melalui layanan Street View

Melihat pintu masuk Kebun Raya Bogor melalui layanan Street View

BerandaInovasi.COM — Satu bulan sudah pasca peluncuran layanan Street View di Google Maps khusus Indonesia. Sahabat Beranda sudah mencoba untuk mengakses layanan tersebut? Just FYI, pengunjung layanan ini dapat menjelajahi empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar. Layanan ini memang sudah lama disajikan untuk kota-kota besar di dunia, namun ini adalah kali pertama di Indonesia.

Pengunjung layanan Street View dapat melihat 360 derajat sejajar dengan jalan di empat kota yang telah direkam oleh Google. Tidak hanya jalanan, Street View juga menyajikan gambar bawah laut Taman Nasional Komodo secara virtual. Google menggunakan kamera 360 derajat panorama SVII oleh tim The Catlin Seaview Survey untuk mengambil gambar bawah laut untuk melihat warisan dunia versi UNESCO ini. Pengunjung layanan dari seluruh dunia bisa diajak berjalan-jalan mengelilingi kota-kota besar di Indonesia di depan layar komputernya.

Layanan Street View telah tersedia di 57 negara. Pengumpulan data untuk layanan ini di empat kota besar di Indonesia ternyata telah dilakukan sejak 2012. Dengan layanan ini, banyak pihak berharap wisatawan dari seluruh dunia akan lebih tertarik untuk mengunjungi Indonesia.

Dilansir dari situs Majalah Inovasi, Rudi Ramawy dan Andrew McGlinchey (Head of Product Management Google Southeast Asia) menyebutkan bahwa mereka berkomitmen untuk mengambil data Street View di seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan perusahaan. Masyarakat dapat melihat letak-letak kota yang belum familiar atau menjelajah lebih detail kota mereka sendiri, sedangkan bagi perusahaan, hotel misalnya, dapat mengarahkan konsumen untuk melihat perusahaan mereka lebih jauh.

Penasaran dengan layanan ini? Lansung saja buka Google Maps dan jelajahi tempat-tempat favoritmu dari balik meja kerja. Bukan hanya lewat PC, namun layanan ini juga bisa diakses melalui ponsel pintarmu. (DWH)

 

—————————
Sahabat Beranda punya inovasi? PKM, usaha kreatif, penelitian, atau hal inovatif dan unik lainnya disekeliling Sahabat? Mau inovasi Sahabat dikenal ke seluruh penjuru dunia sekaligus belajar menjadi jurnalis? Ayo kirimkan segera cerita tentang inovasi yang Sahabat Beranda miliki ke kolom Lintas Inovasi di website Beranda Inovasi. Kirim ke [email protected] dengan subjek ‘Lintas Inovasi_Judul Berita_Nama’. Dengan jaringan luas yang kami miliki, mari kita bersama jembatani inovasi teknologi.
Salam kontribusi!!!
Beranda Inovasi
Beranda Inovasi

BERANDA INOVASI adalah portal online yang menyajikan informasi di bidang teknologi inovasi, artikel ilmiah populer, dan isu-isu seputar pangan, energi, serta lingkungan.

Leave a Reply