Ini Bedanya AC Inverter dengan AC Konvensional
May 24, 2016
Screening Method: Metode Baru Pengurangan Resiko Penularan HIV dari Ibu ke Anak
May 26, 2016

Google dan Levi’s Segera Hadirkan Jaket Pintar yang Terkoneksi dengan Internet

Jaket Levi's Trucker Commuter vis Popsci.com

Jaket Levi's Trucker Commuter vis Popsci.com

Jaket Levi’s Trucker Commuter vis Popsci.com

Google telah berkerjasama dengan perusahaan jeans terbesar di dunia, Levi’s, untuk membuat sebuah proyek jaket pintar. Proyek Jaket pintar yang diberi nama Project Jacquard ini nantinya akan memiliki teknologi canggih dan terkoneksi dengan internet. 

Seperti dikutip dari popsci.com, jaket dengan nama Levi’s Tucker Commuter ini dapat mengontrol navigasi, musik, dan beberapa fungsi telepon genggam seperti menerima panggilan hanya dengan menyentuh kain jaketnya. Para pengguna akan berinteraksi dengan jaket ini hanya melalui gestur fisik, seperti mengusap lengan tangan.

Kemudian jaket akan mengirimkan input tersebut kepada telepon genggam pengguna melalui sebuah modul kecil yang diletakkan di tempat kancing jaket terpasang.

Jaket ini juga dapat terhubung dengan email dan mengatur volume musik dan mengganti lagu hanya dengan menggerakkan dan mengelus lengan saja.

Levi’s Tucker Commuter ini akan didukung oleh Jacquard Tag yang terkoneksi dengan sebuah telepon genggam pintar melalui sebuah aplikasi pendukung. Tentunya, jaket ini juga dibuat agar fleksibel digunakan di segala kondisi.

Belum ada kabar mengenai berapa harga dari jaket ini, namun jaket rencananya ini akan mulai beredar pada musim semi tahun 2017 mendatang. Tertarik menggunakannya? (CR/Popsci)

Cika Ramadini
Cika Ramadini
Mahasiswa UI tingkat kedua di jurusan Teknik Metalurgi dan Material. Sedang aktif dalam organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan bernama Technique Informal School.

Leave a Reply