ASU Cast One: Jam Tangan Pintar dengan Proyektor Kini Ada di Pergelangan Tangan Anda!
Jun 4, 2016
Satu per Satu Kejahatan terhadap Perempuan dan Anak Mencuat, Mungkinkah Adanya Perlindungan Sistemik?
Jun 6, 2016

Fitness Tracker Modis Perpaduan Fashion dan Teknologi dalam Berolahraga

Samsung Charm via samsung.com

Samsung Charm via samsung.com

Seorang pecinta fashion tentunya akan sangat memperhatikan penampilannya dalam setiap aktifitasnya. Berawal dari kebutuhan fashion dipadukan dengan kecanggihan teknologi, Samsung mengeluarkan sebuah pelacak kebugaran (fitness tracker) yang modis dan elegan karena berbentuk layaknya sebuah gelang perhiasan pada umumya. Fitness tracker ini diberi nama Samsung Charm.

Layaknya produk wearable Samsung lainnya, Samsung Charm membutuhkan koneksi ke telepon genggam. Hanya saja untuk Samsung Charm ini, hanya Galaxy S7-series lah yang dapat menggunakannya.

Seperti dilansir dalam dailysocial.id, Samsung Charm ini dapat menampilkan notifikasi panggilan dan pesan, selain sebagai perangkat pelacak kebugaran. Selain itu, Charm juga dapat memantau aktivitas pengguna seperti menghitung langkah, menghitung jarak tempuh saat penggunanya berjalan kaki atau berlari, dan juga berapa banyak kalori yang telah dikeluarkan.

Pada laman resmi Samsung, Samsung Charm dapat disinkronisasikan dengan mudah ke smartphone menggunakan Bluetooth dan menggabungkannya dengan aplikasi pendukung dari Samsung. Meskipun penggunanya tidak sedang membawa telepon genggam, monitor penyimpanan

Konektivitas Samsung Charm ke Smarphone via samsung.com

Konektivitas Samsung Charm ke Smarphone via samsung.com

Charm dapat  terus menyimpan data kebugaran penggunanya sehingga para pengguna tidak akan kehilangan jejak dari data kebugaran pribadinya.

Bentuknya yang mungil membuat Charm hanya membutuhkan baterai dengan kapasitas 17 mAh. Namun, para penggunanya tidak perlu khawatir dengan ketahanan baterainya. Satu kali charge baterai, Charm dapat digunakan hingga 14 hari kemudian. Selain itu, Charm didukung dengan adanya Pogo-pin charging cradle yang memudahkan pengguna ketika suatu waktu membutuhkan baterai tambahan dalam penggunaannya.

Samsung Charm ini telah dirilis di Korea, Perancis, Italia, dan Rusia. Samsung sendiri saat ini masih belum merilis harga dari fitness tracker modis tersebut. (CR/Daily Social)

Cika Ramadini
Cika Ramadini
Mahasiswa UI tingkat kedua di jurusan Teknik Metalurgi dan Material. Sedang aktif dalam organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan bernama Technique Informal School.

Leave a Reply