Belajar Geosains Lebih Mudah dengan Geo-Min dari Mahasiswa UGM
Jul 2, 2016
Hakko Purice Kombucha, Kombucha dari Beras Inovasi Terkini Mahasiswa IPB
Jul 4, 2016

Cermin-Cermin di Dinding, Siapa Yang Paling Langsing?

Cermin Naked via coinspeaker.com

Cermin Naked via coinspeaker.com

Cermin Naked via coinspeaker.com

Penggunaan fitness tracker bertujuan untuk menghasilkan penurunan berat badan. Namun, belum ada alat fitness tracker yang bisa menunjukkan perkembangan step-by-step dari penurunan berat badan kita.

Naked, sebuah cermin yang dapat menampilkan dimensi tubuh, berat, dan massa otot dari penggunanya dalam bentuk wujud fisik avatar 3D. Cermin ini dirilis oleh sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat, bernama Naked Labs.

Naked terdiri dari dua komponen, yaitu cermin dan alat pengukur berskala. Kita hanya perlu berdiri di atas alat pengukur berskala ini dan secara perlahan ia akan melakukan scanning dengan berputar mengelilingi tubuh kita, bagian depan, samping, dan belakang.

Aplikasi dari Android dan iPhone yang kompatibel dapat memperlihat hasil scanning berupa gambar 3D dari tubuh kita. Alat ini akan mengumpulkan data mengenai tubuh kita dan sewaktu-waktu memperlihatkan perkembangan dari usaha olahraga yang kita lakukan.

Alat pengukur berskala ini dapat disinkronisasi dengan enam alat berbeda, sehingga penggunanya bisa berbagi pemakaian dengan keluarganya atau dengan teman temannya.

Meskipun nama alat ini Naked, yang dalam bahasa Indonesia berarti telanjang, kita tidak perlu benar-benar dalam keadaan telanjang dalam menggunakannya. Namun, perusahaan pembuatnya menyarankan untuk hanya memakai pakaian dalam agar mendapatkan gambaran yang optimal dari pengukuran skala tubuh kita.

Harga yang dilansir untuk cermin ini dan alat pengukur skalanya sekitar USD 499 atau sekitar Rp 6,6 juta. Namun saat ini Naked hanya dapat dibeli di sekitar Amerika Serikat. Perusahaan ini belum akan menjual cermin ini di negara lain sebelum Maret 2017 nanti. (CR/Livescience)

Cika Ramadini
Cika Ramadini
Mahasiswa UI tingkat kedua di jurusan Teknik Metalurgi dan Material. Sedang aktif dalam organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan bernama Technique Informal School.

Leave a Reply