Suka Makan Gorengan? Cek Dulu Sebelum Makan!
Jun 3, 2016
Fitness Tracker Modis Perpaduan Fashion dan Teknologi dalam Berolahraga
Jun 5, 2016

ASU Cast One: Jam Tangan Pintar dengan Proyektor Kini Ada di Pergelangan Tangan Anda!

Asu Cast One via a-su.com

Asu Cast One via a-su.com

Asu Cast One via a-su.com

Jika Samsung telah mengeluarkan Samsung Gear yang dapat melakukan beberapa fungsi telepon genggam pada jam tangan, ASU Cast One,  produk dari sebuah perusahaan asal Tiongkok memiliki keunggulan lain. ASU Cast One ini memiliki proyektor yang built in pada produk tersebut.

Seperti dilansir dalam a-su.com pada awal 2016 lalu, ASU Technology (ASU Tech) meluncurkan produk ini di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebagai sebuah produk proyektor yang wearable, ASU Tech membuat perangkat jam tangan yang dapat memancarkan cahaya layaknya proyektor biasa ke layar atau bidang lainnya.

Tidak seperti layaknya proyektor biasa yang membutuhkan layar khusus, ASU Cast One tidak membutuhkannya. Layar untuk ASU Cast One ini bisa menggunakan punggung tangan, meja, dinding, maupun lantai, asalkan jarak bidang dari layar aplikasi ini masih berada pada minimum dua inchi dan maksimum enam puluh inchi.

ASU Cast One memiliki resolusi sebesar 1280×600 pixel dan mendukung video playback sampai 720p. ASU Cast One dilengkapi dengan modul optik terkecil di dunia yang berbeda dari proyektor DLP (Digital Light Processing) tradisional. Cast One menggunakan laser projector dengan quick start yang cepat dan fitur autofokus.

ASU Cast One memiliki lebih punya banyak keunggulan dibandingkan produk wearable lainnya. Cast One memiliki tiga mode dalam penggunaan layarnya, yaitu mode dekat, mode meja, dan mode jauh.

Dalam mode dekat, Cast One dapat memperlihatkan waktu dan cuaca terkini. Selain itu, para pengguna dapat memeriksa pesan singkat dan aplikasi media sosial seperti WeChat dengan menggunakan kontrol suara.

Untuk di dalam ruangan, Cast One dapat menjadi home theater dan alarm jam. Cast One juga dapat menjalankan local video dan juga video online, serta mendukung koneksi Bluetooth Speaker menggunakan koneksi Bluetooth yang ada.

Menonton video tentunya akan menurunkan daya batere sangat besar. Untuk itu, Cast One didukung koneksi ke sebuah Home Dock. Dock ini bisa digunakan sebagai layaknya sebuah power bank.

Penggunaan lain adalah sebagai alarm. Ketika pengguna bangun pagi karena alarm dari produk ini, Cast One dapat hidup dan menampilkan waktu, kondisi cuaca, dan hal-hal lainnya pada atap kamar. Cast One juga akan menampilkan pesan-pesan belum dibaca yang dimiliki oleh pengguna. Semua itu dapat dilakukan tanpa menggunakan sebuah telepon genggam.

Dalam penggunaannya di kantor, Cast One dapat menjadi proyektor pada desktop atau dinding. Untuk para pebisnis, membawa laptop kemana-mana saat ini mungkin menjadi hal yang merepotkan, maka Cast One ini dapat menjadi solusinya.

Dikutip dari gadgetplus.id, harga yang dibandrol untuk jam tangan pintar ini sebesar 2.980 Yuan Tiongkok atau sekitar $455. Ukuran dari jam tangan ini pun sedikit lebih besar dibandingkan dengan ukuran jam tangan biasa pada umumnya. (CR/dari berbagai sumber)

Cika Ramadini
Cika Ramadini
Mahasiswa UI tingkat kedua di jurusan Teknik Metalurgi dan Material. Sedang aktif dalam organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan bernama Technique Informal School.

Leave a Reply